Berita

Artis Aceh Cut Fahra Putri Minta Presiden RI Jokowi Tuntaskan Pandemi Covid-19

Minggu, 07 Maret 2021 - 10:32
Artis Aceh Cut Fahra Putri Minta Presiden RI Jokowi Tuntaskan Pandemi Covid-19 Penyanyi asal Aceh, Cut Fahra Putri (24) (Foto: Cut Fahra Putri)

TIMES PONTIANAK, ACEH – Penyanyi berdarah Aceh, Cut Fahra Putri (24) mengaku, pandemi Covid-19 menjadi catatan penting dalam 'diary' hariannya selama berkiprah dalam dunia entertainment.

"Selama pandemi Covid-19 orderan job manggung untuk mengisi acara-acara formal dan non formal jadi sepi, karena larangan keramaian," kata Cut Fahra kepada TIMES Indonesia, Minggu (7/3/2021).

Cut Fahra Putri 2

Namun, tambah pelantun lagu 'Jokowi Orang Baik' ini, Covid-19 tidak membuat dirinya patah semangat untuk terus berkarya. Penyanyi kelahiran tahun 1996 itu tetap eksis di dunia tarik suara.

Menurut penyanyi asal Lhokseumawe Aceh itu, jika pandemi Covid-19 tidak dapat diakhiri, maka hal tersebut akan berdampak buruk terhadap ekonomi kerakyatan secara umum, dan khususnya terhadap seniman yang ada di seluruh Indonesia.

"Harapan saya sebagai salah satu seniman di tanah rencong Aceh, Presiden Indonesia dapat mengambil langkah terbaik dalam mengakhiri masa sulit pandemi Covid-19," ujar Cut Fahra.

Selain berharap dapat menuntaskan pandemi Covid-19, Cut Fahra juga meminta Jokowi untuk tidak berlarut-larut dalam merevisi undang-undang pemilu serentak di tahun 2024 dan memberikan sepenuhnya hak istimewa tentang Pilkada Aceh.

Cut Fahra Putri 3

"Sebagaimana yang sudah disepakati bersama, bahwa Pilkada Aceh tetap dilaksanakan di tahun 2022 nanti. Presiden Jokowi itu orang baik, seperti dalam lirik lagu yang pernah saya nyanyikan dulu saat beliau masih menjadi Calon Presiden," sampainya.

Di sela-sela akhir wawancaranya dengan TIMES Indonesia, penyanyi berzodiak Cancer ini juga menyampaikan bahwa dirinya sedang mempersiapkan single lagu terbarunya di Bereh Studio, yaitu Production House keluarga besarnya sendiri dengan berbagai genre, tanpa meninggalkan karya cipta lagu-lagu daerah Aceh.

"Ini kan mau masuk bulan Suci Ramadhan, dari sekarang kita sudah mulai mempersiapkan lagu-lagu nasional yang bertema Islami," ucap Cut Fahra.

Terakhir, wanita berparas cantik itu mengajak seluruh elemen Indonesia khususnya masyarakat Aceh untuk tetap optimistis serta selalu berdoa agar masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

"Presiden Joko Widodo harus komitmen sebagai orang baik, seperti dalam lirik lagu yang pernah saya lantunkan untuknya demi terciptanya Indonesia Maju," ucap Cut Fahra Putri. (*)

Pewarta : T. Khairul Rahmat Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pontianak just now

Welcome to TIMES Pontianak

TIMES Pontianak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.