Gaya Hidup

Ngopi Murah ala Kafe di Coffeejusa Jombang, Ada Inspirasi Jadi Pengusaha Pula

Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:54
Ngopi Murah ala Kafe di Coffeejusa Jombang, Ada Inspirasi Jadi Pengusaha Pula Coffeejusa yang terletak di depan Kampus STIT UW Jombang, Jl. Cukir-Mojowarno Desa Bulurejo, Diwek, Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES PONTIANAK, JOMBANG – Nikmati ngopi murah namun suasananya ala kafe? Mampir saja ke Coffeejusa yang berlokasi di depan Kampus STIT Al Urwatul Wutsqo Jombang, Jl. Cukir-Mojowarno Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kafe ini didirikan Denok Wahyuni Rosidiana (34), warga Desa Bulurejo yang merupakan pensiunan dari Koperasi Simpan Pinjam di wilayah Jombang.

Coffeejusa 2

"Awalnya dari jenuh dengan dunia perkantoran. Kemudian bingung mau buka usaha apa. Pengennya buka usaha yang sesuai dengan hobi agar kerja tidak jenuh dan sesuai dengan minat saya. Akhirnya nemu buka kafe ini," jelasnya.

Dengan letaknya yang berada di pedesaan, ia mencoba konsep sangat sederhana. Namun, kelihatan sangat kekinian ala anak muda zaman sekarang.

"Karena letaknya di tengah pedesaan, harga juga saya sesuaikan mulai dari Rp 3 ribu sampai 7 ribu. Alhamdulillah, di masa pandemi Covid-19 lumayan rame bisa membantu perekonomian keluarga setelah pensiun," ungkap wanita yang akrab dipanggil Denok ini.

Yang disajikan juga beragam seperti kopi khas asli pegunungan Anjasmoro, Wonosalam Jombang dan Malang, mulai dari ekselsa, robusta, asisa.

Kini usaha yang ia rintis sejak Desember 2020 lalu ini sudah mencapai omset Rp 4 juta per bulan. "Alhamdulillah, meskipun tidak banyak, cukup dan lebih dari gaji saya waktu di koperasi dulu," bebernya.

Denok berharap agar pemuda sekarang lebih berani membuka usaha ketimbang menjadi karyawan di suatu perusahaan.

"Minimal merdeka buat diri sendiri. Berapapun hasilnya lebih nikmat hasil usaha sendiri. Saya berharap anak muda sekarang lebih berani untuk membuka usaha sendiri ditengah pandemi yang sulit untuk mencari pekerjaan juga," pungkas pemilik kafe Coffeejusa di Kabupaten Jombang ini. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pontianak just now

Welcome to TIMES Pontianak

TIMES Pontianak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.