Olahraga

Diwarnai Perpisahan Goran Pandev, Belanda Hajar Makedonia Utara

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:14
Diwarnai Perpisahan Goran Pandev, Belanda Hajar Makedonia Utara Goran Pandev mendapat standing ovation dsei rekan rekannya (FOTO: uefa.com)

TIMES PONTIANAK, JAKARTA – Makedonia Utara bukan lawan sepadan bagi tim Oranje. Bermain di Johan Cruijff Arena, Timnas Belanda menanga telak 3-0, Senin (21/6/2021). Laga ini juga menjadi laga terakhir bagi Goran Pandev.

Di awal laga Belanda sedikit kesulitan menghadapi Makedonia. Tim yang digawangi mantan bintang Lazio dan Inter Milan, Goran Pandev berhasil merepotkan lini belakang Belanda.

Bahkan Makedonia Utara sempat mencetak gol di menit 10 melalui Stefan Ristovski, sayang gol tersebut dianulir oleh VAR karena terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Tak berhenti disitu, Makedonia kembali mengancam. Kali ini tiang gawang yang menggagalkan upaya Ivan Trickovski.

Gini-Wijnaldum-dan-Memphis-Depay.jpgGini Wijnaldum dan Memphis Depay menjadi bintang kemenangan Belanda (FOTO: uefa.com)

Keasyikan menyerang, Makedonia Utara melupakan pertahanannya, akibatnya kerjasama Donyell Malen dan Memphis Depay membuahkan gol bagi tim Oranje di menit ke-24.

Pertandingan pun berjalan semakin terbuka. Baik Belanda maupun Makedonia Utara sama-sama ingin menjebol gawang lawannya. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Belanda.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memulai babak kedua, skuad asuhan Frank de Boer langsung menggenjot serangannya. Hasilnya, babak kedua baru berjalan 5 menit Belanda sudsh kembali unggul. Sang kapten, Georginio Wijnaldum yang berada di depan gawang berhasil meneruskan umpan Memphis Depay menjadi gol, skpr berubah menjadi 2-0.

Gini Wijnaldum sepertinya sedamg keasyikan menyerang. Pemain anyar Paris Saint Germain tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Depay yang mampu di blok kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrevski. Belanda mengubah skor mebhadi 3-0 di menit ke-58.

Sebuah adegan mengharukan terjadi kala sang legenda, sang Dewa Sepakbola Makedonia Utara, Goran Pandev ditarik keluar dan digantikan oleh Tihomir Kostadinov.

Seperti yang diketahui, laga terakhir Grup C ini merupakan laga terakhir Pandev bersama Timnas Makedonia Utara. Selain sudah tidak akan lolos ke babak selanjutnya, Pandev juga sudah menyatakam pensiun dari laga Internasional bersama Makedonia Utara yang sudah dibelanya sejak pertama kali mencicipi caps Internasional pada Juni 2001.

Kembali ke jalannya pertandingan. Meski mendominasi pertandingan, namun bukan perkara mudah bagi Belanda menaklukkan Makedonia Utara. Skuad asuhan Igor Angelovski juga tampil spartan dsn tak kenal menyerah.

Pada menit 72 Makedonia berhasil menjebol gawang Belanda, namun sayang   sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Beberapa peluang sempat kembali tercipta bagi kedua tim. Namun tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Belanda unggul tiga gol tanpa balas dan melaju nyaman ke babak 16 besar bersama Austria yang ada di posisi kedua klasemen Grup. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pontianak just now

Welcome to TIMES Pontianak

TIMES Pontianak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.