https://pontianak.times.co.id/
Olahraga

Harus Balik ke Klub, Nathan Tinggalkan Timnas Indonesia

Senin, 22 April 2024 - 12:35
Harus Balik ke Klub, Nathan Tinggalkan Timnas Indonesia Pemain belakang Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On (kiri) dibayangi pemain Australia saat laga grup A Piala Asia U-23. (FOTO: PSSI)

TIMES PONTIANAK, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On terpaksa tidak bisa mempekuat tim Merah Putih diperempat final Piala Asia U-23. Pemain berusia 22 tahun ini haris kembali ke klubnya, SC Heerenveen, Belanda, karena hanya diberi izin selama sepekan oleh klubnya.

"Kami telah berusaha untuk membujuk klub Nathan, SC Heerenveen, dan hasilnya mereka sangat enggan melepaskan Nathan," ungkap Arya Sinulingga, seorang anggota Exco PSSI,  dalam pernyataan resmi PSSI di Jakarta pada hari Senin (22/4/2024).

Arya menjelaskan Nathan hanya diberi izin selama seminggu untuk bermain dan membantu Indonesia di fase grup, dimana Timnas Indonesia akhirnya mencapai perempat final.

Menurut Arya, klub menolak melepas Nathan dengan alasan bahwa Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang termasuk dalam jadwal FIFA.

Nathan telah membantu Indonesia memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari Minggu.

Di perempat final, Timnas Indonesia menunggu juara Grup B, yang masih diperebutkan oleh Jepang atau Korea Selatan yang baru bertanding malam nanti. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pontianak just now

Welcome to TIMES Pontianak

TIMES Pontianak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.