Olahraga

PSSI Minta Klub yang Akan Ujicoba Izin ke Polda

Jumat, 05 Maret 2021 - 22:44
PSSI Minta Klub yang Akan Ujicoba Izin ke Polda Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan (Foto: Dokumen PSSI)

TIMES PONTIANAK, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan mengimbau klub peserta turnamen Piala Menpora 2021, tidak asal membuat pertandingan uji coba. 

Menurut Iriawan, izin yang keluar dari Kapolri hanya untuk pertandingan Piala Menpora 2021. Sehingga sifatnya berlaku untuk tingkat pusat. 

Jika klub terpaksa harus menggelar laga uji coba, maka mereka harus meminta izin kepada Kapolda di daerah masing-masing. Sehingga, kegiatan mereka akan diawasi oleh aparat kepolisian.

"Tentunya demikian, kalau federasi pusat minta izin tentu klub harus demikianlah. Izin ke Polda setempat kalau klub akan melakukan friendly match. Minta izinlah sehingga nanti dijaga betul sama pihak kepolisian," kata Iriawan saat menggelar konferensi pers virtual dengan awak media di Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu berharap manajer masing-masing klub, kreatif dalam menjalankan kegiatan. Mereka diimbau bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat untuk menjaga keamanan pemain.

"Sekali lagi, mereka harus minta izin pihak kepolisian salah satu tugas polisi antisipasi penyebaran Covid-19 terhadap kerumunan dan lain sebagainya," imbuhnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengumumkan Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota. Yakni, di Bandung, Solo, Sleman dan Malang.

Piala Menpora 2021 akan bergulir 21 Maret - 25 April. Turnamen ini diikuti oleh 18 Klub Anggota Liga 1 Indonesia. Selain itu, PSSI juga mengumumkan akan membuka Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pontianak just now

Welcome to TIMES Pontianak

TIMES Pontianak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.